Skema Inverter 500 Watt

Skema Inverter 500 Watt. Sebagian besar barang elektronika menggunakan arus listrik sebagai catu dayanya. Tanpa adanya pasokan arus listrik barang-barang elektronika tersebut tidak bisa berfungsi/bekerja dengan baik. Dengan arus listrik dari jaringan PLN pasokan daya bisa- 
Stabil.Namun tidak selamanya pasokan listrik tersebut menyala, seringkali karena ada gangguan kondisi cuaca atau gangguan teknis sehingga terpaksa pasokan listrik PLN tersebut padam. Dengan padamnya aliran listrik jelas sekali berdampak besar bagi alat produksi atau alat bantu kerja kita yang mengandalkan aliran listrik sebagai catu dayanya. Nah untuk menghindari kerugian besar akibat padamnya aliran listrik, kita memerlukan inverter. Kali ini kami sajikan Rangkaian Inverter 500 Watt. Silakan lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini.
Menggunakan Rangkaian Inverter 500 Watt ini Anda dapat mengkonversi DC 12 Volt ke dalam AC 220V. Di rangkaian  ini terdapat 4047 yang digunakan untuk menghasilkan gelombang persegi 50Hz dan memperkuat arus dan kemudian memperkuat tegangan dengan menggunakan transformator. Rangkaian ini sangat berguna sekali di saat aliran listrik padam. Sehingga Anda masih bisa melanjutkan pekerjaan Anda tanpa terganggu dengan putusnya aliran listrik. Anda tidak akan mengalami gangguan produktivitas kerja selama tersedia inverter. Untuk sumber daya inverter, Anda bisa menggunakan Accu mobil atau sepeda motor atau panel surya. Perangkat ini sangat vital dimiliki untuk Anda yang mempunyai usaha foto copy, warnet, rental playstation, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment